Home Home Afridza Munandar Meninggal di Sirkuit Sepang Malaysia

Afridza Munandar Meninggal di Sirkuit Sepang Malaysia

29
0

Afridza Munandar salah seorang pembalap Nasional Indonesia akhirnya meninggal dunia di rumah sakit besar Kuala Lumpur. Pembalap nasional itu meninggal setelah mengalami kecelakaan dan bersenggolan dengan pembalap Jepang, pada kompetisi di ajang Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang Malaysia pada hari Sabtu 2 November 2019.
Afrizal meninggal setelah mengalami kecelakaan di tikungan 10 pada putaran pertama pertandingan balap motor Asia Talent Cup 2019. Dari hasil autopsi yang dilakukan oleh pihak forensik rumah sakit besar Kuala Lumpur diberitakan bahwa afrizal meninggal diakibatkan mengalami benturan yang sangat keras pada bagian kepala di sisi sebelah kiri.
Pihak kedutaan besar Republik Indonesia di Malaysia yang turut membantu proses pemulangan jenazah Afrizal menyatakan bahwa hasil otopsi malaysia disebutkan bahwa penyebab dari kematian pembalap Indonesia tersebut dikarenakan didera kepala karena kecelakaan.
Afrizal merupakan salah seorang pembalap berbakat dari Indonesia yang merupakan didikan dari astra Honda Motor. Afrizal merupakan salah satu kandidat juara pada pertandingan tersebut pembalap berusia 20 tahun ini menuju seri terakhir di Sepang dengan catatan yang manis yaitu Berada di posisi 3 klasemen dengan Raihan 142 poin.
Dengan menggunakan motor nsf250r Afrizal saat ini bersaing dengan takuma matsuyama dan So nishimura memperebutkan peringkat pertama. Afrizal dua kali merebut podium di mana dua kali dia menjadi runner-up dan 2 kali finish pada peringkat ke-3.
Kecelakaan yang menimpa Afriza ini apresiasi dari marquez dan juga Lorenzo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here