Home Bisnis HIPMI Dukung Pemerintah Untuk Menjaga Kestabilan Harga Pangan Saat Ramadhan

HIPMI Dukung Pemerintah Untuk Menjaga Kestabilan Harga Pangan Saat Ramadhan

77
0

Berita12.com – Selama bulan Ramadhan ini, nampaknya HIPMI ( Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) akan berusaha membantu pemerintah untuk bisa menjaga kestabilan harga pangan. Hal ini disampaikan oleh Bahlil Lahdalia yang merupakan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) melalui kutipan surat keterangan tertulis pada hari Minggu (21/6).

Bahlil meminta kepada semua anggota HIPMI agar ikut menjaga kestabilitasan harga, “Kami sudah minta agar semua anggota Hipmi menjaga stabilitas harga. Bila pun terjadi kenaikkan semestinya masih pada taraf harga yang wajar,” ujar Bahlil.  Dalam keterangan tersebut juga disebutkan bahwa HIPMI tidak akan mentolerir bila ada salah satu anggotanya yang melakukan penimbunan,  “Tidak akan kami tolerir ada sangksinya,” tegas ketua HIPMI ini.

Selain itu, ketua HIPMI juga menghimbau agar anggota HIPMI yang berbisnis pada bidang produksi dapat meningkatkan kapasitas produksi mereka dan pada tingkat distribusi dapat memperkuat armada mereka, “Kapasitasnya harusnya naik sampai 20 persen dari biasanya,” ujar Bahlil.

Bahlil menambahkan bahwa kenaikan harga saat menjelang Ramadhan sudah menjadi tradisi di Indonesia. Hipmi menilai kenaikan bisa mencapai hingga 30 persen. Hipmi juga mengemukakan bahwa sebenarnya kenaikan bisa ditekan jika pemerintah mampu melakukan monitoring dan mengurangi hambatan distribusi serta memperpendek rantai pasukan serta memperbaiki jalur distribusi sebelum bulan Ramadhan. (Moh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here