Home Home Imbangi Korut 1-1, Timnas Indonesia Lolos Putaran Final Piala Asia U19

Imbangi Korut 1-1, Timnas Indonesia Lolos Putaran Final Piala Asia U19

41
0

Berita12.com – Timnas U19 akhirnya berhasil lolos ke putaran final piala Asia U19 yang akan berlangsung di Usbekistan tahun 2020 mendatang. Hasil ini diraih usai berhasil bermain imbang dengan salah satu tim kuat Asia, Korea Utara, 1-1 pada minggu malam (10/10) di stadion Senayan Jakarta.

Dengan hasil imbang tersebut berhasil membawa Indonesia tampil sebagai juara Grup setelah mengungguli Korut dengan poin 7 dari 2 kali menang dan 1 kali seri. Sementara Korea Utara harus puas diperingkat kedua dengan nilai 4, dari 3 pertandingan dua seri dan sekali menang.  Dan dengan hasil ini sebagai runner up, maka Korut harus menunggu hasil pertandingan dari grup lain, untuk memastikan apakah lolos atau tidak ke Usbekistan. Karena akan ada beberapa runer up terbaik yang akan lolos di putaran Final Piala Asia 2020 mendatang.

Pertandingan antara timnas Indonesia U19 vs Korut berlangsung menarik, kedua pasukan muda ini bertarung dengan tensi tinggi. Kedua kesebelasan saling menyerang dan kesebelasan Indonesia lebih menguasai permainan. Korea Utara mampu unggul terlebih dahulu melalui tendangan keras pemain Korut Kim Kwang Chong. Gol yang dicetak pemain Korea tersebut bertahan hingga babak pertama usai, 1-0 untuk Korea Utara.

Pada babak ke 2 anak asuh Fachri Husaini mulai tampil lebih taktis, masuknya supriadi menambah ketajaman tusukan pemain depan Indonesia. Hingga akhirnya kesebelasan Indonesia berhasil menyamakan kedudukan setelah Bagus Kahfi diganjal di dalam kotak pinalti. Berawal dari ganjalan yang dilakukan pemain Korea Utara,  Chae Yu Song kepada Bagus Kahfi, wasit langsung menunjuk titik putih untuk hukuman pinalti bagi Indonesia. Bagus Kahfi sendiri yang mengambil tendangan pinalti tersebut, Gol kedudukan berubah 1-1.

Korea Utara hampir saja unggul kembali setelah satu menit kebobolan oleh pinalti. Berawal dari keteledoran kiper Indonesia, yang keluar dari sarangnya, dan bola terlepas mampu dikuasai pemain Korut, namun beruntung, tendangan pemain Korut ke gawang yg kosong kurang akurat dan bola berhasil dihalau oleh pemain belakang Indonesia. Hingga pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah 1-1 untuk kedua Kesebelasan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here