Home Home Kalah Lagi, Timnas Indonesia Dipermalukan Vietnam 1-3

Kalah Lagi, Timnas Indonesia Dipermalukan Vietnam 1-3

56
0

Berita12.com – Kalah lagi, itu satu kata yang nampaknya menjadi ucapan nyinyir para pendukung Timnas Senior Indonesia yang melihat penampilan timnas yang semakin terpuruk. Setelah 3 kekalahan beruntun sebelumnya, kini timnas dipermalukan Vietnam 1-3 pada lanjutan babak penyisihan piala Dunia 2022 di Qatar.

Pertandingan yang nampak kurang menarik berlangsung dalam tempo sedang. Vietnam sebagai tim tamu malah lebih menguasai permainan. Yang mengherankan timnas Indonesia bermain di kandang sendiri malah nampak seperti tamu dan tidak dapat berbuat banyak.

Gol pertama Vietnam lahir melalui tendangan sudut, dimana bola tendangan sudut disundul oleh pemain Vietnam kearah tiang jauh dan disambut kemelut di depan gawang, Duy Manh pemain belakang Vietnam berhasil menendang bola setelah Yanto Basna kurang akurat dalam mengontrol bola, Gol satu kosong untuk Vietnam.

Ketinggalan satu gol tidak membuat pemain Indonesia bisa lebih trengginas dalam bermain, malah pola permainan bertahan dengan umpan panjang yang menjemukan terus diperagakan anak buah Simon McMenemy. Bahkan Vietnam terus mengurung tuan rumah hingga akhir babak pertama.

Babak kedua, nampaknya Vietnam masih terus menguasai permainan, faktor pelatih nampak sekali berperan dalam pertandingan malam ini. Timnas Indonesia yang sejatinya mempunyai pemain yang setara dengan Vietnam, namun kurang bisa bergerak dikarenakan pola bermain yang memang nampak kurang sesuai dengan style pemain Indonesia.

Permainan umpan pendek khas Indonesia sama sekali tidak nampak dalam pertandingan tersebut. Sementara itu Vietnam terus menggempur dan menguasai lapangan. Hanya dengan dua tiga pemain depan, vietnam mampu membuat kocar-kacir pertahanan timnas Indonesia.

Pada menit ke 53 petaka kembali menimpa Indonesia, setelah Yanto Basna melakukan pelanggaran keras dalam kotak pinalti, Que Ngoc Hai tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperbesar kemenangan, Gol tendangan pinalti Que Ngoc Hai memperbesar keunggulan Vietnam atas tuan rumah Indonesia, 0-2.

Ketinggalan 0-2 membuat timnas menjadi semakin kurang percaya diri, bukannya semakin semangat dan lebih berkonsentrasi. Akibatnya selang 7 menit, tepatnya menit ke 60, Nguyen Tien Linh memperbesar kemenangan Vietnam atas Indonesia menjadi 0-3.

Irvan Bachim memperkecil kekalahan Indonesia melalui tendangan plesing yang dilakukan didalam kotak pinalti. Gol ini tidak lepas dari peran Rico Simanjuntak yang berhasil mendribel bola hingga kedalam kotak pinalti dan mengumpan ke Irvan Badchim. Kedudukan 1-3 terus bertahan hingga waktu pertandingan berakhir.

Dengan kekalahan ini menjadikan rekor tersendiri bagi Timnas, dimana dalam empat kali bertanding semua berakhir dengan kekalahan telak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here