Home Home Mendekati Pernikahan Anak Sulungnya, Presiden Jokowi Akan Ngantor di Solo Untuk Sementara

Mendekati Pernikahan Anak Sulungnya, Presiden Jokowi Akan Ngantor di Solo Untuk Sementara

50
0

Berita12.com – Beberapa hari menjelang pernikahan putra sulungnya, Gibran, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo nampaknya “ikut terjun langsung” dengan mengikuti serangkaian acara yang diadakan oleh pihak keluarga. Hal ini menyebabkan selama sepekan ini, Presiden Joko Widodo akan berkantor di Solo dan tetap bekerja tanpa mengambil cuti. Hal ini dinyatakan oleh Mensesneg yang mengabarkan aktivitas kepresidenan yang dilakukan Presiden Joko Widodo selama perlehatan pernikahan putra sulungnya.

Untuk lokasi “ngantor” Presiden Jokowi, pihak keluarga melalui juru bicaranya, Anggit Nugroho menyatakan bahwa selama berada di Solo, Presiden Jokowi  akan menjalankan semua tugas kepresidenan di kediaman Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, mulai hari Selasa pekan depan. Dan disana tidak akan ada Menteri atau Staff khusus yang ikut diajak selama bertugas di Solo.

Anggit menyatakan bahwa ditempat tinggal Presiden Joko Widodo ada ruang khusus untuk menemui tamu penting negara, ‎”Di kediaman terdapat ruangan khusus yang biasa beliau gunakan menemui tamu penting. Selama di Solo, Presiden hanya akan melaksanakan tugas yang berkaitan dengan penandatanganan surat-surat penting,” ujar Anggit kepada media hari Sabtu (6/6).

Sementara itu Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyanto juga sempat menawarkan rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung untuk digunakan oleh Presiden sebagai kantor kepresidenan sementara apabila Jokowi menginginkan, “Tidak apa-apa kalau mau dipakai. Loji Gandrung kan juga milik negara. Kalau berkenan silakan ngantor di Loji Gandrung,” ujar Walikota Solo tersebut. (Moh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here