Home Home Meningkat, Pendukung Petisi Pecat Ade Armando Dari UI

Meningkat, Pendukung Petisi Pecat Ade Armando Dari UI

43
0

Berita12.com – Ade Armando yang merupakan salah satu dosen fakultas FISIP universitas indonesia mendapatkan petisi untuk segera dipecat. Mengenai usulan pemecatan Ade Armando ini dimuat di situs hingga kini telah mencapai 19 ribu tanda tangan lebih. Petisi yang dibuat oleh Nadine Olivia yang merupakan akun terverifikasi di change.org menyebutkan alasan pemecatan terhadap Ade Armando selaku dosen FISIP UI, dimana Ade Armando dianggap selalu membikin resah dan membuat pernyataan yang sering menyudutkan ulama maupun tokoh politik di Indonesia.

Sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia, pernyataan-pernyataan Ade Armando yang dinilai sering membuat gaduh dan sangat berpotensi memecah belah antar beragama di Indonesia itu menjadi salah satu poin utama usulan pemecatan Ade Armando sebagai dosen di FISIP Universitas Indonesia. Dalam usulannya tersebut Nadine menulis bahwa dirinya menggalang dukungan dari masyarakat yang bertujuan agar Universitas Indonesia memecat Ade Armando.

Sementara itu, Ade Armando. menganggap bahwa petisi tersebut dibuat untuk melemahkan kritisi terhadap pemerintahan DKI Jakarta. “Sekarang kalau ditambah lagi dengan desakan untuk mencabut status dosen saya, bahwa semakin kuat kan. Sehingga menurut saya ini adalah sebuah upaya yang terorganisasi yang ramai2 dilakukan ya. Tidak sendiri,”  ujar Ade seperti dikutip dari CNN Indonesia. Sebelumnya Ade Armando juga Telah dilaporkan ke pihak kepolisian oleh anggota DPD RI fahira Idris setelah Ardi Armando menggugah Meme joker mengenai Anies Baswedan.

Sementara itu pihak Universitas Indonesia bagian humas Rifelly Dewi Astuti bahwa kewenangan pemecatan terhadap dosen universitas Indonesia merupakan kewenangan menteri pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi Birokrasi, karena status kepegawaian Ade Armando ada di kewenangan aparatur sipil negara.
Slime itu humas Universitas Indonesia juga menyebutkan bahwa pihak Universitas menjamin kebebasan akademik dan juga berekspresi staf di Universitas Indonesia. Sedangkan untuk kasus Ade Armando merupakan wilayah personal nggak ada hubungannya dengan kampus Universitas Indonesia. Hingga pagi ini tercatat ada sebanyak 19.840 orang lebih yang telah menandatangani usulan pemecatan terhadap Ade Armando dari Universitas Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here