Home Dunia Senin Petang Eri Yunanto Yang Terjatuh Di Kawah Merapi Sudah Ditemukan

Senin Petang Eri Yunanto Yang Terjatuh Di Kawah Merapi Sudah Ditemukan

97
0

Berita12.com –  Ery Yunanto (21) pemuda yang merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Jogjakarta yang terpeleset jatuh ke jurang kawah gunung Merapi hari Senin petang(18/5) telah ditemukan jasadnya oleh TIM SAR  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali.  Berita mengenai ditemukannya jasad Ery yang sudah meninggal tersebut dibenarkan oleh Kurniawan Fajar Prasetyo selaku Komandan tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, “Korban sudah ditemukan. Ini proses evakuasi. Ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Kurniawan Fajar.

Hal yang sama juga disampaikan oleh  Kapolsek Selo, Boyolali, AKP Yadiyo yang juga telah mengetahui bahwa Eri telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, “Iya, korban sudah bisa dijangkau. Saat ini sedang dilakukan evakuasi naik,” jelas  Kapolsek Selo, Boyolali kepada media. Jasad Eri Yunanto ditemukan oleh enam orang TIM SAR yang terjun langsung menuju lokasi jatuhnya Eri. Kemarin petang sudah dilakukan upaya evakuasi terhadap jenasah Eri, namun karena cuaca yang sudah mulai gelap membuat rencana evakuasi tersebut ditunda pada Selasa Pagi hari ini (19/5).

Kepastian mengenai penundaan evakuasi jenasah Eri disampaikan pula oleh Kurniawan Fajar Prasetyo selaku Komandan tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali,  “Proses pengangkatan tubuh korban dilanjutkan (Selasa) pagi pukul 06.00 WIB,” ujar Kurniawan.

Sebagaimana diketahui, Eri Yunanto terjatuh kedalam jurang kawah gunung Merapi setelah sempat menaiki batu “gigi tusuk” yang berada tepat dijurang kawah Merapi, namun naas bagi Eri, dirinya menginjak batu yang rapuh hingga akhirnya terpeleset jatuh kedalam jurang kawah merapi dengan kedalaman hingga 200 an meter. (Moh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here